Template WordPress Gratis Responsive

Jika pada umumnya orang (webmaster atau blogger) membuat suatu website untuk tujuan memberikan informasi atau untuk mencari uang melalui adsense, maka kebanyakan yang paling utama di pikirkan adalah tema atau template website tersebut.

Adapun platform yang paling diminati adalah CMS (content management system) yaitu WordPress. Nah google adalah solusi ampuh untuk mencari template yang di inginkan. Biasanya menggunakan kata kunci (keyword(s)) : “tema wordpress gratis responsive, template wordpress gratis responsive, theme wordpress gratis responsive, theme wordpress free responsive portfolio, theme wordpress gratis terbaik untuk adsense, ataupun theme wordpress gratis seo friendly”.

Apa tema WordPress gratis tercepat di tahun 2017?

Tema WordPress mana yang akan kita pilih untuk kecepatan mobile terbaik? Anda tidak bisa menilai dengan melihat tema di layar desktop saja ataupun hanya dengan melihat halaman demo. Anda harus menguji dengan simulator iPhone atau alat web seperti addon browser FireFox dengan cara melihat : Web Developers Toolbar(https://addons.mozilla.org/en-Us/firefox/addon/web-developer/) > Resize> View Responsive Layouts.

Sering sekali pemilihan tema sering hanya berdasarkan penampilan (estetika). Padahal performa template yang kita install di dalam hosting jauh berbeda dengan demo yang ditunjukan oleh penyedia template/tema tersebut. Kelemahan tersebut meliputi:

  • Kurangnya Pembaharuan
  • Masalah keamanan
  • Kurang dukungan
  • Kurangnya Fitur
  • Kurangnya Kustomisasi
  • Tidak ada yang benar-benar mirip demonya.

Biasanya pencari template (gratisan) terpengaruh oleh pengulas atau penulis bayaran yang mengulas tentang template tersebut.

Apa yang mempengaruhi kecepatan suatu website?

Responsive ! Saat ini banyak pengelola website yang sudah mengerti bahwa kecepatan website yang di akses pengunjung adalah faktor utama suatu website hadir di peringkat teratas google. Selain itu apa lagi yang jadi pengaruh?

Hosting ! Banyak pemilik blog mengira web hosting yang tepat sangat penting. Bahkan yang lebih penting dari pilihan theme dan plugin. Ini tidak benar. Saya yakin, dengan host web yang mahal sekalipun, sebenarnya anda tidak mendapatkan apa yang anda bayar. Anda ingin murah, maka biasanya shared hosting adalah jawaban yang anda pilih. Tapi hosting terbaik di dunia adalah hosting yang tidak membagikan server web anda dengan terlalu banyak orang lain. (Misalnya, hosting bernama XYZ123 berbagi dengan 333 domain web lainnya). Untuk melihat web hosting anda saat ini gunakan yourgetsignal.com untuk mengetahui berapa banyak domain di server anda.

TTFB (time to first byte) ! Web anda harus mendapatkan TTFB yang baik (waktu untuk byte pertama). TTFB bukan kecepatan web. Ini responsivitas server. Jika tema web anda terlalu lambat dan TTFB anda lambat, anda juga harus selalu memiliki situs yang lambat kayak keong saat di akses orang.

Perhatikan data berikut ini ketika pengunjung mengakses website anda :

  • 100 sampai 200 milidetik TTFB sangat baik.
  • 300 sampai 500 bagus.
  • 500 sampai 800 rata-rata.
  • 800 sampai 1000 milidetik buruk.
  • Di atas 1 detik bukanlah suatu kebanggan atas leletnya website anda !

Anda dapat mengukur TTFB secara online dengan WebPagetest.org atau dengan http://www.bytecheck.com/

Dan banyak factor lainnya yang mempengaruhi suatu website agar bagus dan cepat terakses.

Anda bisa melihat ulasan seperti ini juga di sumber : http://pagepipe.com/what-is-the-fastest-free-wordpress-theme-in-2017/

Lalu apa tema atau template seo responsive wordpress gratis terbaik di tahun 2017?
Pemenangnya adalah :

  1. Pacify (1000),
  2. Basic (10.000),
  3. Generic (500).

Tema “Basic” memiliki sesuatu yang tidak dimiliki dua tema lainnya: 10.000 menginstal dan banyak fungsi.
Memang popularitas tidak banyak berpengaruh dalam pilihan tema wordpress terbaik. Namun dalam kasus ini, temanya akan memiliki potensi masa simpan lebih lama. Tema “Basic” adalah pilihan terakhir dan terbaik sebagai tema wordpress gratis tercepat.

Langsung saja coba template wordpress basic melalui : https://wordpress.org/themes/basic/

Template WordPress - Basic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *