WhatsApp Blast Gratis

 

Penghapusan hasil penelusuran yang berisi tentang Anda, langsung dari aplikasi Google

Ada berita menggembirakan dari Google yang ditulis oleh Danielle Romain seorang VP of Trust Google (sebelumnya menjabat sebagai VP of Strategy and Operations untuk Google Ads, dan memegang berbagai jabatan di organisasi Keuangan Google). Dalam informasi berbahasa Inggris, dikatakan bahwa Anda bisa melakukan penghapusan hasil penelusuran yang berisi nomor telepon pribadi, alamat rumah, atau email, langsung dari aplikasi Google atau cara apa pun Anda mengakses Penelusuran.

Berikut informasinya (diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia):

Alat privasi baru untuk membantu Anda tetap aman dan terkendali saat online.

Kami meluncurkan alat dan perlindungan baru untuk membantu Anda tetap mengontrol informasi pribadi, privasi, dan keamanan online Anda.

Hari ini, kami mengumumkan beberapa fitur baru yang penting di Google Penelusuran untuk membantu Anda tetap mengontrol informasi pribadi, privasi, dan keamanan online Anda.

Cara yang lebih mudah untuk menemukan dan menghapus hasil tentang Anda
Tahun lalu, kami meluncurkan alat Hasil tentang Anda untuk memudahkan Anda meminta penghapusan hasil penelusuran yang berisi nomor telepon pribadi, alamat rumah, atau email, langsung dari aplikasi Google atau cara apa pun Anda mengakses Penelusuran. Sekarang, kami telah memperbarui dan menyempurnakan alat secara signifikan, membantu Anda melacak informasi kontak pribadi Anda di Penelusuran dan memberi tahu Anda saat kami menemukannya, sehingga Anda dapat menghapusnya.

Dalam beberapa hari mendatang, kami akan meluncurkan dasbor baru yang akan memberi tahu Anda jika hasil web dengan informasi kontak Anda muncul di Penelusuran. Kemudian, Anda dapat dengan cepat meminta penghapusan hasil tersebut dari Google — langsung di alat. Kami juga akan memberi tahu Anda saat hasil baru dari web yang berisi info kontak Anda muncul di Penelusuran, untuk memberi Anda ketenangan pikiran.

Anda dapat mengakses alat ini di aplikasi Google dengan mengeklik foto akun Google Anda dan memilih “Hasil tentang Anda”, atau dengan mengunjungi goo.gle/resultsaboutyou . Alat ini tersedia di AS dalam bahasa Inggris untuk memulai, dan kami sedang berupaya untuk segera menghadirkannya ke bahasa dan lokasi baru.

Lebih banyak kontrol untuk keluarga Anda.

Awal tahun ini, kami mengumumkan perlindungan baru yang membantu melindungi Anda dan keluarga Anda agar tidak sengaja menemukan citra eksplisit di Penelusuran. Dengan pembaruan ini, citra eksplisit — seperti konten dewasa atau kekerasan vulgar — kini akan diburamkan secara default saat muncul di hasil Penelusuran.
Setelan pemburaman Telusur Aman yang baru diluncurkan untuk semua pengguna secara global bulan ini. Anda dapat menyesuaikan setelan dan menonaktifkannya kapan saja , kecuali jika wali atau administrator jaringan sekolah telah mengunci setelan tersebut.

Kami juga memudahkan untuk menemukan kontrol orang tua secara langsung di Penelusuran. Cukup ketikkan kueri yang relevan seperti "kontrol orang tua google" atau "tautan keluarga google" dan Anda akan melihat kotak berisi informasi tentang cara mengelola kontrol orang tua Anda.

Kebijakan yang diperbarui tentang gambar eksplisit pribadi.

Kami sudah lama memiliki kebijakan yang memungkinkan Anda menghapus gambar eksplisit non-konsensual dari Penelusuran. Sekarang, kami mengembangkan perlindungan ini agar orang-orang dapat menghapus gambar pribadi dan eksplisit apa pun dari Penelusuran yang tidak lagi ingin mereka tampilkan di Penelusuran. Misalnya, jika Anda membuat dan mengupload konten eksplisit ke situs web, lalu menghapusnya, Anda dapat meminta penghapusannya dari Penelusuran jika dipublikasikan di tempat lain tanpa persetujuan. Kebijakan ini tidak berlaku untuk konten yang sedang Anda komersialkan.

Secara lebih luas, baik untuk situs web yang berisi informasi pribadi, citra eksplisit, atau permintaan penghapusan lainnya, kami telah memperbarui dan menyederhanakan formulir yang Anda gunakan untuk mengirim permintaan. Tentu saja, menghapus konten dari Google Penelusuran tidak menghapusnya dari web atau mesin telusur lainnya, namun kami harap perubahan ini memberi Anda kontrol lebih atas informasi pribadi yang muncul di Google Penelusuran.

Kami tahu penting untuk tetap mengontrol pengalaman online Anda. Alat dan pembaruan baru ini adalah sebagian dari banyak cara yang terus kami lakukan untuk menjadikan Google sebagai cara teraman untuk Penelusuran.

Selengkapnya Anda bisa baca di https://blog.google/products/search/new-privacy-tools/ (dalam bahasa Inggris).

Untuk Bagaimana cara menghapus informasi pribadi dari Google? atau artikel yang di copy orang lain dari situs Anda, bisa di lakukan dengan cara mudah. Lihat di halaman: https://www.rantausimatupang.com/2023/07/bagaimana-cara-menghapus-informasi.html

Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Lebih baru Lebih lama

Lihat juga:

WhatsApp Blast Gratis