WhatsApp Blast Gratis

 

Cara Hapus Email Ukuran Besar di Gmail Agar Email Tidak Penuh

Jika Anda bertanya bagaimana jika email penuh? atau bagaimana jika ruang penyimpanan Gmail penuh? maka Anda harus menghapus Email Anda.

Seperti kita ketahu bahwa Gmail adalah sebuah platform email yang oleh para pengguna internet paling populer untuk digunakan.

Dibandingkan dengan layanan email lainnya, Gmail selalu beradaptasi untuk mempermudah penggunanya, dan tentunya menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih luas.

Jika Anda mendapat peringatan bahwa kapasitas akun Gmail Anda penuh ada 2 kemungkinan. Penuh di Email atau Penuh di GDrive. Atau kedua-duanya memang penuh.

Sebenarnya Anda dapat menerima email hingga 50 MB. Catatan: Untuk mengirim lampiran file yang berukuran lebih dari 25 MB, gunakan Google Drive atau layanan berbagi file lainnya. Anda dapat menerima hingga 500 lampiran per satu email.

Jika Anda ingin menghapus isi Email yang membuat Email Anda menjadi penuh, maka Anda bisa mengikuti langkah berikut :

  • Login akun Gmail kemudian klik kolom pencarian pada bagian atas
  • Ketik 'Larger:10M' pada kolom pencarian, kemudian pencet 'enter'
  • Gmail akan menampilkan email-email dengan muatan yang lebih dari 10 MB. Kini, Anda tinggal memilih mana yang ingin Anda hapus dan mana yang masih ingin tetap Anda simpan.
  • Anda bisa mencari dengan ukuran berbeda tergantung dengan seberapa besar ruang yang dibutuhkan contohnya: 'Larger:7M' yang akan menampilkan email dengan muatan lebih dari 7 MB.


Untuk menghapus file di dalam GDrive dengan langkah sebagai berikut :

Untuk menghapus file Google Drive dan menyediakan ruang, pindahkan file ke sampah, lalu kosongkan sampah. Jika Anda menghapus, memulihkan, atau menghapus beberapa file atau folder sekaligus secara permanen, mungkin perlu waktu cukup lama sampai perubahan diterapkan.

Penting:
File dalam sampah akan otomatis dihapus setelah 30 hari. Sebelum jangka waktu tersebut berakhir, Anda dapat memulihkan file. Setelah periode 30 hari, Anda dapat kehilangan file tersebut secara permanen.


Tambahan Tips untuk melihat email yang lama :
Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menemukan email lama di Gmail dengan hp.
Buka Gmail.
Klik 'Telusuri dalam email' di bagian atas halaman Gmail.
Ketik kata kunci yang terdapat di email lama.
Lalu tekan antara 'Dari', 'Kepada', atau yang lainnya untuk mempersempit pencarian.

Semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama

Lihat juga:

WhatsApp Blast Gratis