WhatsApp Blast Gratis

 

Update terbaru kebijakan ketidakaktifan Akun Google yang akan dihapus


Artikel tersebut saya posting di bulan April 2021 (sekitar 2 Tahun lalu) dan prediksi saya tidak meleset karena hal tersebut akan dijalankan.

Hari ini saya dan Anda termasuk semua pengguna layanan Google menerima informasi mengenai akun Google yang tidak aktif akan di hapus.


Berikut informasinya dengan terjemahan kedalam Bahasa Indonesia :

Setiap hari google bekerja keras untuk menjaga Anda dan informasi pribadi Anda aman dan terjamin dengan mencegah akses tidak sah ke akun google Anda dengan perlindungan keamanan bawaan kami.  dan menjaga keamanan Anda berarti memiliki praktik privasi yang kuat di seluruh produk kami yang meminimalkan durasi kami menyimpan file pribadi Anda dan data apa pun yang terkait dengannya.  kami ingin melindungi informasi pribadi Anda dan mencegah akses tidak sah ke akun Anda meskipun Anda tidak lagi menggunakan layanan kami.

Oleh karena itu, kami memperbarui periode tidak aktif untuk akun Google menjadi dua tahun di semua produk dan layanan kami.  perubahan ini mulai diluncurkan hari ini dan akan berlaku untuk semua akun Google yang tidak aktif, artinya akun tersebut belum digunakan atau masuk dalam periode dua tahun.  Akun yang tidak aktif dan konten apa pun di dalamnya akan memenuhi syarat untuk dihapus mulai 1 Desember 2023.

๐Ÿ”Ž Apa artinya ini bagi Anda:

✔️ Perubahan ini tidak memengaruhi Anda kecuali Anda tidak aktif di Akun Google Anda selama dua tahun atau tidak menggunakan akun Anda untuk masuk ke layanan Google apa pun selama lebih dari dua tahun.
✔️ Sementara perubahan mulai berlaku hari ini, paling cepat kami akan memberlakukan penghapusan akun adalah Desember 2023.
✔️ Jika akun Anda dianggap tidak aktif, kami akan mengirimkan beberapa email pengingat kepada Anda dan email pemulihan Anda (jika ada) sebelum kami mengambil tindakan apa pun atau menghapus konten akun apa pun.  Email pengingat ini akan keluar setidaknya 8 bulan sebelum tindakan apa pun dilakukan pada akun Anda.
✔️ Setelah Akun Google dihapus, alamat Gmail untuk akun yang dihapus tidak dapat digunakan lagi saat membuat Akun Google baru.
 
๐Ÿ”Ž Bagaimana agar akun Anda tetap aktif?

✔️ Cara paling sederhana untuk menjaga agar Akun Google tetap aktif adalah masuk ke akun setidaknya dua tahun sekali.  Jika Anda telah masuk ke Akun Google Anda baru-baru ini dalam dua tahun terakhir, akun Anda dianggap aktif dan tidak akan dihapus.

➡️ Cara lain untuk menjaga agar akun Anda tetap aktif meliputi:

✔️ Membaca atau mengirim email
✔️ Menggunakan Google Drive
✔️ Menonton video YouTube
✔️ Berbagi foto
✔️ Mengunduh aplikasi
✔️ Menggunakan Google Penelusuran
✔️ Menggunakan Masuk dengan Google untuk masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga

➡️ Ada beberapa pengecualian untuk kebijakan ini.  Contohnya meliputi: Akun Google dengan saluran, video, atau komentar YouTube;  akun yang memiliki kartu hadiah dengan saldo uang;  atau akun yang memiliki aplikasi yang dipublikasikan, misalnya, akun yang menghosting aplikasi di Google Play Store.  Pengecualian lain untuk kebijakan ini tersedia di sini.

Google juga menawarkan alat untuk membantu mengelola Akun Google Anda dan memberikan opsi untuk mencadangkan data Anda, termasuk kemampuan untuk mengunduh data Anda menggunakan Google Takeout, dan memungkinkan Anda merencanakan apa yang terjadi pada data Anda jika Anda tidak aktif selama jangka waktu tertentu  waktu dengan Manajer Akun Tidak Aktif.

Prioritas kami adalah membuatnya semudah mungkin agar akun Anda tetap aktif, jika Anda mau, dan kami akan memastikan Anda memiliki pemberitahuan yang memadai sebelum akun apa pun terpengaruh oleh perubahan ini.  Jadi sebelum akun dihapus, Google akan mengirimkan notifikasi email ke Akun Google dan email pemulihannya (jika sudah disediakan).  Anda harus memverifikasi bahwa email pemulihan Anda adalah yang terbaru.

➡️ Pahami lagi:

๐Ÿ”Ž Kebijakan Akun Google Tidak Aktif
๐Ÿ”Ž Cara Google menyimpan data yang kami kumpulkan
๐Ÿ”Ž Memperbarui kebijakan akun tidak aktif kami (hanya tersedia dalam bahasa Inggris)


Terima kasih,
Tim Akun Google

Demikian update terbaru mengenai akun Google Anda yang mungkin akan dihapus jika tidak aktif lagi. Jadi, jangan lupa pakai selalu akun Google Anda seperti Gmail dll agar tidak terhapus.
Lebih baru Lebih lama

Lihat juga:

WhatsApp Blast Gratis