WhatsApp Blast Gratis

 

Peluncuran Pembaruan Inti Google Juni 2021 (Update Terbaru)

Broad core algorithm di update oleh Google pada tanggal 2 Juni 2021 kemarin ini. Pembaruan broad core algorithm berarti bahwa algoritme utama itu sendiri telah diubah dalam beberapa cara. Ini bisa termasuk mengubah cara di mana faktor peringkat tertentu yang ada dibobot satu sama lain, atau bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain, atau bagaimana mereka membentuk keseluruhan yang kohesif. Akan disusul juga oleh core update lainnya pada bulan Juli mendatang.


Sebelumnya memang Google telah mengumumkan bahwa mereka telah memulai peluncuran pembaruan inti luas yang paling dinanti dan pertama pada tahun 2021 yang disebut dengan : "June 2021 Core Update".


Ini sangat penting buat Pakar SEO ataupun pihak yang membutuhkan Jasa SEO untuk mengoptimalkan websitenya di agar eksis muncul di halaman utama Google.


Terakhir kali Google mengumumkan pembaruan inti adalah pada bulan Desember. Meskipun peluncuran pembaruan inti mengikuti pola selama tiga bulan, Google memutuskan untuk menghentikannya kali ini dan membutuhkan waktu 6 bulan untuk meluncurkan pembaruan terbaru. Awal peluncuran awal inti Google di informasikan di : https://developers.google.com/search/blog/2019/08/core-updates.


Peluncuran broad core algorithm telah dimulai dan akan memakan waktu beberapa hari untuk menyelesaikannya.


Seperti biasa, definisi pembaruan inti tetap sama. Ini dimaksudkan untuk menyajikan konten yang relevan dan berwibawa kepada pencari. Artinya, situs-situs yang gagal memberi peringkat meskipun menawarkan konten berkualitas dan otoritatif akan mendapat manfaat dari pembaruan.


Perlu juga dicatat bahwa Google meluncurkan pembaruan ini di beberapa bagian. Menurut pernyataan resmi, beberapa modul pembaruan yang diusulkan belum siap dan ini memaksa tim untuk meluncurkan pembaruan sebagian kali ini.


Namun, Google mengonfirmasi bahwa Pembaruan Inti lainnya diluncurkan disebut Pembaruan Inti Juli 2021 (July 2021 Core Update).


June 2021 Core Update tentunya berpengaruh pada peringkat website di SERP (Search Engine Result Pages) Google. Hal ini normal karena Google mencoba membuat hasil pencarian teratas lebih relevan bagi pengguna. Harap diingat bahwa pembaruan tidak berfokus pada tautan atau aspek lain apa pun, tetapi murni berdasarkan relevansi pencarian. Jika Anda menemukan penurunan peringkat, pastikan untuk memperbarui konten dengan menambahkan lebih banyak relevansi dan otoritas.


Harus dicatat bahwa biasanya ada pembaruan roll back yang terjadi setelah satu atau dua minggu setelah selesainya pembaruan broad core algorithm. Jika Anda melihat fluktuasi besar dalam peringkat Anda, sebaiknya tunggu sampai saat itu sebelum membuat perubahan tambahan pada situs web.


Sangat disarankan agar para pengoptimasi memahami kembali beberapa hal ini seperti :

  • Konsep Dasar SEO
  • Optimasi Kecepatan Website
  • Optimasi Website Agar Mobile Friendly
  • Riset Keyword
  • Membuat Konten
  • On Page SEO
  • Technical SEO
  • Off Page SEO
  • Link Building
  • Faktor yang Mempengaruhi Google Ranking

Jika Anda membutuhkan SEO untuk mengoptimasi website Anda, disarankan untuk mempergunakan Jasa SEO dari Pakar SEO Terpercaya di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama

Lihat juga:

WhatsApp Blast Gratis